Home » » Ingin Tahu agama Ibrahimovic ?

Ingin Tahu agama Ibrahimovic ?




Kebanyakan kiata di Indonesia gemar mencari tahu agama orang-orang terkenal dan public figure dari berbagai profesi. Apa sebabnya ? Mungkin karena di Indonesia agama bukan urusan privat, tetapi berada di ranah publik. Mungkin jika negara-negara barat mereka tidak peduli dengan agama seseorang. Karena pada hakekatnya agama itu menyangkut hubungan personal seseorang dengan dengan Tuhannya. Sementara di Indonesia, agama yang merupakan urusan personal selalu memiliki aspek sosial, apa lagi jika berkaitan dengan tokoh terkenal.


Nah, Untuk mengetahui apa agama Zlatan Ibrahimovic, tentu saja hal yang harus diketahui adalah latar belakang keluarganya.
Kedua orang tuanya adalah imigran dari bekas negara Yugslavia ke Swedia. Bapaknya bernama Sefik Ibrahimovic. Dia lahir di Bijeljina, Bosnia. Sedangkan ibunya adalah Jurka Gravic lahir di Zadar, Kroasia. Sefik beragama Islam, sedangkan Jurka disebut beragama Kristen. Keduanya bertemu di Swedia, lalu pacaran, dan kemudian menikah campur. Dari hasil pernikahan itu, lahirlah Zlatan Ibrahimovic pada 3 Oktober 1981 di Malmo. Dia bertumbuh di Rosengard, tetangga Malmo yang terkenal dengan komunitas imigrannya. Zlatan yang berarti gold, emas memiliki tiga saudari dan dua saudara.

Meski ayahnya Muslim dan ibunya Kristen, sejumlah sumber menyebutkan bahwa Zlatan tidak terlalu peduli dengan dua agama itu.
Tetapi menurut http://en.wikipedia.org/wiki/Zlatan_Ibrahimovi%C4%87, “Ibrahimović is a Catholic Christian.” Ibrahimovic adalah seorang Katolik.

Setelah besar, Ibrahimovic berpacaran dan hidup bersama dengan Helena Seger, seorang model dan bintang iklan Swedia. Mereka memiliki dua putra bernama Maximilian yang lahir pada 22 September 2006 dan Vincent yang lahir pada 6 Maret 2008.

Zlatan kini tinggal di sebuah rumah mewah di Kota Milan bersama Helena dan dua putranya. Setiap musim panas, selalu pulang kampung ke Malmo, Swedia. Ibrahimovic memiliki koleksi mobil mewah seperti sebuah Volvo C30 TS, sebuah Ferrari Enzo, Spider 360, sebuah Porsche Carrera, dan Audi S8. Masih ada sejumlah koleksi lainnya.






Lalu kesimpulannya apa agama Zlatan Ibrahimovic? Apakah Katolik seperti kata Wikipedia di atas atau Islam seperti dipahami banyak orang selama ini?
Jawabannya adalah, Tidak penting dan sangat tidak penting. Sebab itu bukanlah urusan kita. Itu hak peribadi Zlatan yang memegang sabuk hitam takewondo itu. Namun yang pasti, salah satu tato pada tubuhnya yang terletak persis di samping perut sebelah kiri tertera kalimat ini, “Only God Can Judge Me” (Hanya Tuhan yang Bisa mengadili saya). Ini mencerminkan Zlatan Ibrahimovic orang yang religius, apa pun agamanya....
Share this article :

+ comments + 1 comments

February 2, 2021 at 9:35 AM

Admin asuu

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Klik Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger